Recent Posts

Sabtu, 18 Februari 2012

Episode : Liputan Kasus Dugaan Pembunuhan

Pagi ini saya dapet tugas liputan ke Nusa Dua (masih daerah Bali). Disana lagi ada kasus dugaan pembunuhan. Satu keluarga hilang misterius dari hari kamis (16/2) lalu. Motifnya sih belum jelas tapi menurut olah TKP perhiasan dan kendaraan korban udah raib. Sebuah mobil kijang inova dan dua sepeda motor lenyap barengan dengan hilangnya korban. 

Rame. Situasi terakhir di rumah korban (18/2)
Hari ini saya dapet ngikutin proses pencarian di sekitar lingkungan rumah korban. Tempatnya banyak hutan-hutan kecil dan semak-semak. Medannya juga naik-turun bukit. Seremnya lagi, katanya anjing peliharaan korban ditemukan sudah membusuk di hutan jati depan rumah korban. hiiii...

Sampe sore saya ikutin proses pencarian korban ternyata gak membuahkan hasil. Cuma ditemuin baju warna kuning dengan bercak darah. Dugaan sih baju itu punya si Bapak. Keluarga yang hilang ini jumlahnya 3 orang,terdiri dari ayah, ibu dan seorang anak.

Selama proses pencarian korban saya deg-degan abis!. Masalahnya menurut keluarga besar ketiga korban, diduga mereka sudah menjadi mayat. Katanya sih keluarga besar korban minta petunjuk ke 'orang pintar' dan didapat petunjuk kalo mereka kini sudah menjadi mayat dan dibuang dekat pohon besar yang masih di kawasan Nusa dua. Menurut saya ini kurang masuk akal, soalnya saya yang ikutan nyari bersama rombongan warga malah jadi bolak-balik akibat info yang gak jelas. 

Dari kasus ini juga, info di twitter makin ngaco. Kemarin malem ada yang bilang di twitter kalo ada penemuan mayat di sekitar lokasi rumah korban tapi gak jelas sumbernya. Setelah di kroscek tadi pagi, eh cuma mayat anjing peliharaannya. Trus pas tadi saya pulang dari TKP, di kawasan hutan mangrove dekat kampus saya tiba-tiba rame. Setelah saya berhenti, eh katanya ada mayat. Dan gak tau bener apa enggak saya ngeloyor aja, soalnya rame banget dan gak ada tanda-tanda kebenarannya. 

Besok saya mau liputan lagi, semoga aja ketiga korban segera ditemukan ya, walaupun dalam keadaan tak bernyawa. Bagi saya liputan kasus macem pembunuhan ini sensasinya beda. Terus terang saya takut banget kalo liat mayat. Ada perasaan ngeri, berhubung ini resiko pekerjaan saya berusaha buat lebih berani. Hihi :)

3 komentar:

TUKANG CoLoNG mengatakan...

semangat ya!

the-netwerk mengatakan...

wahhh serem juga itu
semangat ya mncarinya

hajarabis mengatakan...

wahhh pengalaman yang nggk bakalan terlupakan itu mencari korban pembunuhan

Posting Komentar

Tinggalkan jejak kaki disini