Recent Posts

Sabtu, 07 April 2012

Episode : Mestakung

Belakangan kerap seekali saya dengar beberapa 'galau'an teman-teman saya di timeline twitter. Hmm.. mungkin karena saya orangnya santai dan tidak berambisi untuk mencapai impian, saya jadi tidak begitu antusias akan sesuatu. Semua saya jalani datar-datar saja, bahkan salah seorang teman mengatakan hidup saya konstan medium. 

Terus terang saya memang punya beberapa target diusia saya yang sangat muda ini. Namun saya pernah dikecewakan oleh ambisi saya sendiri saat mencari bangku kuliah dulu. Mungkin orang lain tak tahu bagaimana rasanya ketika kita merasa yakin dengan kemampuan kita dan seketika itu juga kita dibuang hanya karena alasan nepotisme.

Berawal dari pengalaman itu saya jarang sekali berambisi untuk mendapatkan sesuatu. Dan saya percaya sekali akan kekuatan alam yang mendukung kita jika kita terus memikirkan mimpi kita dan seolah-olah kita sudah meraihnya. Saya pernah baca bukunya Yohanes Surya yang judulnya MESTAKUNG, ya saya dapat banyak hal dari buku ini. 

Diawal kita memperjuangkan impian itu, memang banyak sekali rintangan yang muncul. Entah krisis kepercayan diri, pesimis atau bahkan sikap orang sekitar yang tak sejalan. Namun menurut saya bukan disana akhir segalanya. Dikecewakan dan merasa pesimis itu wajar asal jangan putus asa duluan. Ketika diawal kita sudah merasa gagal saya rasa akan berefek ke kinerja kita untuk mencapai impian tersebut.

Semua yang diatas tadi itu menurut pandangan saya. Walaupun hanya kata-kata (sok) bijak, saya harap yang baca jangan cepet putus asa yaaa :)

3 komentar:

the-netwerk mengatakan...

nice :)
saya senang mengikuti postingan anda
postingan yang menarik .

salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
website kami.

abdina mengatakan...

itu shoot di madura :D

xblogskin mengatakan...

free download template blogger and wordpress here

Posting Komentar

Tinggalkan jejak kaki disini